Platform Bisnis Online

Posted on October 19, 2011

0


Bisnis Online tanpa modal. Tanpa keahlian. Tanpa banyak menyita waktu. Tanpa perlu bersusah-susah. Tanpa Rugi…… Ngimpi !!!!
Kalau kata Presiden Komunitas TanganDiAtas Pak Rosihan, itu namanya Dukun Online. hehehe…
Lalu, Bagaimana seharusnya menjalankan bisnis online itu ? saya punya platformnya. platform ini versi saya.

Platform Bisnis Online Ala Saya ini sebenarnya masih cocok dipakai untuk Platform Bisnis secara umum. Karena sifatnya platform, jadi kalau anda tidak mengimplementasikannya, saya no comment apabila ternyata ebook yang anda beli, kursus-kursus yang anda ikuti, jutaan rupiah yang anda keluarkan, tidak menampakkan hasil.

Inilah Platform Bisnis Online Versi Saya :

MINDSET – KNOWLEDGE – CAPITAL

Mindset.
Pemahaman yang baik tentang Bisnis Online akan membuat anda lebih mawas diri, lebih siap dengan potensi dan resikonya, dan lebih taktis dalam mengambil langkah. Salah satu mindset yang salah dalam bisnis online sudah tersedia di paragraf pertama tulisan ini yang saya kasih bold, hehehe…

Knowledge.
Pengetahuan sangat dibutuhkan sebelum anda memulai berbisnis online.  Tak perlu sampai menjadi ahli, tapi cukuplah sampai anda berani Action. di tengah jalan, pertajam kemampuan. Ingat, investasi terbaik bagi diri anda adalah investasi dari leher ke atas. maksudnya bukan investasi kalung, cincin, atau tindik hidung pakai emas ya :p
pengetahuan hadir di banyak wajah. ada Ebook, ada Seminar, Ada blog, ada forum, ada kursus, dan masih banyak lagi.

Capital.
Bahasa keren dari MODAL. pemahaman tentang modal, lagi-lagi jangan dipersempit pada ketersediaan UANG. karena modal bukan hanya soal UANG. ada 3 komponen modal : UANG – ENERGI – WAKTU. Dimana salah satu saja dari 3 hal tersebut dikurangi porsinya, akan membuat yang lainnya bertambah bebannya.

Itulah Platform Bisnis Online Ala Saya. Bagaimana dengan anda ?

Posted in: tips